Blogger Widgets

Kamis, 10 Januari 2013

Korban Banjir di Banten ingin dikunjungi Jokowi

Ratusan pengungsi korban banjir di Kecamatan Bandung, Serang, Banten ingin dijenguk Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi ini langsung memberikan bantuan saat mengunjungi lokasi banjir di Jakarta.

Keinginan itu terlihat jelas dari obrolan ratusan warga yang menempati tenda-tenda yang ditempatkan di sisi jalan Kibin-Pamarayan. Dari perbincangan itu, beberapa orang warga berharap Jokowi hadir di tengah-tengah pengungsi.

Zaenal (42), korban yang rumahnya terendam akibat luapan Sungai Ciujung, mengaku ingin mantan wali kota Solo itu berada di tengah warga. Mereka yakin, kehadiran Jokowimembuat bantuan segera diberikan dan banjir mulai berkurang.

"Kalo Jokowi datang ke sini, bantuan pasti langsung datang juga, dan yakin banjir enggak akan datang lagi," ungkap Zaenal di lokasi pengungsian, Kamis (10/1).

Tidak hanya Zaenal, ungkapan serupa juga disampaikan sejumlah pengungsi yang juga berada di tenda pengungsi dari Kecamatan lain.

Untuk diketahui banjir di kabupaten serang terus meluas, ribuan rumah tergenang air mencapai 2 meter di 7 kecamatan di Kabupaten Serang. Sejumlah warga memilih mengungsi ke daerah-daerah yang tidak terendam air dengan menggunakan tenda terpal dan alas seadanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar